Dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, seddiam nonumy eirmod tempor. invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua. Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadip- scing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua. Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua. Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur.
 

Membuat Kumbang Lucu Dengan Ilustrator

Membuat Kumbang Lucu Dengan Ilustrator

45

Langkah 1

Buka Illustrator dan buat dokumen baru, ukuran apapun yang Anda suka, saya menggunakan 800 × 600 piksel.  Tekan (L) untuk memilih Ellipse Tool, klik di suatu tempat di papan board Anda untuk membuka kotak dialog Ellipse dan masukkan nilai yang Anda lihat pada gambar di bawah, 320 piksel untuk Lebar dan 250 untuk Tinggi.
1
1. Sekarang kita memiliki dasar salah satu jalur tubuh burung.
2
2. Pilih Direct Selection Tool (A) dan klik pada anchor point kiri, tahan tombol Shift dan tekan tombol panah bawah tiga kali.
3
3. Kurangi ukuran pegangan lebih rendah dari titik jangkar yang sama sekitar setengah dari ukuran itu.
4
4. Lakukan hal yang sama ke lebih rendah menangani hak titik anchor.
5
5. Klik pada titik terendah jangkar jalan untuk memilihnya, tahan tombol Shift dan tekan tombol panah sampai dua kali.
6

Langkah 2

6. Gunakan Ellipse Tool untuk membuat lain yang lebih kecil (270 × 175) elips seperti yang Anda lihat dalam gambar.
7
7. Tekan Ctrl + [untuk kembali di bawah jalan pertama.
8

Langkah 3

8. Pilih jalur utama tubuh dan berikan stroke hitam 2pt. Isi dengan tiga warna gradien radial dengan Aspek Rasio  diatur ke 80,5%. Saya menggunakan warna-warna: # E0532A ke # E23A2A (posisi 74%) untuk AF2D29 #.
9
9. Pilih jalur tubuh kedua dan menggunakan pipet Tool (I) klik pada path pertama untuk menerapkan pengaturan yang sama untuk itu. Sesuaikan Rasio Aspek gradien dan posisi.
10

Langkah 4

10.  Sekarang kita mulai bekerja pada bentuk kepala. Buat sebuah elips, edit jangkar titik jalan untuk membuat jalan seperti telur. Pastikan bahwa ia juga punya stroke hitam 2pt.
11
11. Re-size ukuran itu, putar dan kemudian meletakkannya di depan tubuh burung.
12
12. Isi dengan gradien linier dari hitam menjadi abu-abu 80% dan atur gradien Sudut untuk 126 derajat.
13

Langkah 5

13.  Kami akan pindah ke depan untuk menyoroti kepala dan tubuh. Mari kita mulai dari tubuh. Pilih Pen Tool (P) dan mencoba untuk mencapai jalan seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah ini. Isi dengan gradien linier dari putih menjadi putih.  Atur opacity dari slider pertama menjadi 25% dan yang kedua untuk 5%.
14
14.  Draw highlights kedua path di atas satu pertama,  isi fill dengan gradien yang sama, tetapi set opacity menjadi 25% dan 0%.
15
15. Draw highlight path dan isi dengan gradien yang sama juga pengaturan opacity sama dengan yang terakhir  secara horisontal.
16
16.  Pilih head path, tekan Ctrl + C dan Ctrl + F kemudian membuat salinannya di atas path yang asli dan gunakan pipet(t)  klik Tool pada path highlight kedua yang dibuat. Sesuaikan posisi gradien.
17
17.  Draw highlight paths dengan pengaturan yang sama dan tempat layer ini dua sub, sub body path dan sub layer.
18
18. Dengan Pen Tool masih dipilih, tarik jalur hitam antara body path. Pindahkan lapisan sub bawah ke sub layer.
19

Langkah 6

Gambar sebuah elips dengan stroke hitam 2pt, putar searah jarum jam dan tempatkan pada tubuh. Isi dengan gradien radial dari hitam menjadi # 341211 dengan pengaturan yang Anda lihat pada gambar di bawah.
20
20. Seperti yang kita lakukan dengan tubuh dan kepala, tarik dua highlights di spot ini.
21
21.  Buat salinan dari spot (spot jalan sendiri dan highlights), kurangi ukuran dan ketinggian itu dan kemudian tempatkannya di dekat yang pertama. Aku telah membuat tempat pertama sedikit lebih kecil sehingga kedua bisa lebih cocok. Edit posisi gradien dari spot kedua.
22
22. Buat salinan dari spot terbesar (tanpa highlights) buat lebih luas dan tempakant seperti memotong body path.
23
23. Pilih body path, tekan Ctrl + C dan kemudian Ctrl + F. Pilih new spot path yang kita buat dan salin dari jalur tubuh dan tekan tombol berpotongan pada palette pathfinder.
24
24.  Edit sudut untuk membuat bulat. Buat jalan agak sedikit lebih kecil dan pindahkannya dari tubuh sehingga tidak akan menyatu dengan itu.
25
25.  Draw highlights titik lain.
26
26. Buat salinan dari spot terakhir dan letakkannya di bagian kedua dari tubuh.
27

Langkah 7

27.  Sekarang kita akan mulai menggambar mata. Pilih Ellipse Tool dengan menekan tombol shift, membuat lingkaran.  Beri stroke putih 2pt dan mengisinya dengan gradien radial dari 10% sampai 50% abu-abu.
28
28. Gambarlah lingkaran kecil di dalam yang satu ini, beri stroke hitam 2pt dan gradien linier dari hitam menjadi abu-abu 80%.
29
29. Gambar dua lingkaran yang lebih kecil berpotongan yang terakhir dan satu sama lain, mengisinya dengan putih, tidak ada stroke.
30
30. Pilih jalur mata semua dan tekan Ctrl + G untuk mengelompokkan mereka bersama-sama.  Tempatkan kelompok mata kepala, turunkan skala  jika diperlukan.
31
31. Pilih grup mata dan tekan Ctrl + C dan Ctrl + b untuk membuat salinan dan tempat di bawah. Pindahkan ke atas dan ke kanan salinan Skala bawah.
32
32. Seperti yang kita lakukan sebelumnya, tarik highlights pada mata lebih besar, tetapi atur opacity dari slider pertama 100%.
33

Langkah 8

33. Buatlah potongan tubuh yang akan digunakan untuk perut.
34
34.Tekan Ctrl + Shift + [untuk mengirimkan ini ke sub lapisan kembali.
35
35. Gunakan pipet Tool, klik pada path kepala untuk menerapkan pengaturan yang sama dan gradien. Buat gradien radial dan sesuaikan Rasio Aspek dan sudut.
36
36. Pilih Pen Tool dan gambar dua hitam, stroke garis 2pt pada perut.
37

Langkah 9

37. Tarik salinan head path dan atur sudut gradien ke -176.
38
38. Gambarlah sebuah highlight di atasnya; pastikan kepala stroke salinan sejalan dengan luar.
39
39 .Gambar elips lain untuk memotong path ini dengan gradien yang sama tetapi menetapkan sudut 161 derajat.
40
40. Hasilnya,  skala itu membuat empat salinan menciptakan kaki.
41
41. Bagian tengah setiap kaki harus menjadi bagian terbesar. Buat tiga salinan kaki ini.
42
42.  Gunakan teknik yang sama untuk menarik dua antena kecil di kepala.
43
43. Berikan ilustrasi Anda pada latar belakang dan bayangan !
44

Sekarang,tugas anda selesai sudah.

45
Semoga bermanfaat.